This template for sale 100K IDR Buy now!

Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Muncul

Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Blank

Pernahkah anda mengalami suatu masalah saat iklan AdSense yang di pasang tidak muncul? sering kali para Blogger mengeluhkan hal tersebut. Ada beberapa sebab iklan adsense yang dipasang tidak muncul, nah di artikel kali ini saya akan membagikan tips mengatasi iklan adsense yang tidak muncul.  iklan AdSense tidak muncul bisa di sebabkan oleh beberapa sebab yang tidak kita ketahui. Mungkin tips dibawa ini dapat memecahkan masalah anda langsung saja simak dibawah ini.

Penyebab Iklan AdSense Tidak Muncul

Beberapa penyebab iklan adsense tidak muncul di website Anda, mungkin saja salah satu penyebabnya bisa Anda temukan di bawah diantara tips ini.

JavaScript di Browser Tidak Aktif

Sering kali beberapa orang menonaktifkan fungsi javascript pada browser yang digunakannya untuk mempercepat loading atau speed tidak lecet ketika mereka sedang browsing di berbagai situs yang ada di internet. Oleh sebab itu dengan anda memblokir javascript pada browser maka sebagian website tidak akan tampil sempurna, pasti akan ada beberapa fungsi dari website tersebut tidak akan berjalan dengan baik akibat tidak didukung javascript. Pada umumnya adalah iklan adsense tidak akan tampil kalau browser yang digunakan tidak mengaktifkan javascript.

Iklan di Blokir Robots.txt

Beberapa situs web, baik itu blogspot maupun wordpress pasti memiliki file robots.txt yang berfungsi untuk mengatur robot atau bot pengindeksan sebuah mesin telusur. Agar mengetahui file robots.txt situs Anda caranya cukup mudah, ketik nama situs Anda lalu tambahkan pada akhir URL /robots.txtcontohnya seperti di berikut ini:
https://www.gunseo.web.id/robots.txt
Lalu lihat hasilnya,contoh seperti di bawah ini;

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow: User-agent: * 

Sitemap: https://www.gunseo.web.id/sitemap.xml

Disallow: /search 

Allow: /

Cobalah Anda hapus kode baris ke-1 dan baris ke-2.

Postingan Masih Baru dan Belum Terindeks

Kadang iklan adsense memang tidak muncul pada artikel atau postingan yang baru Anda publish, kalau iklan tidak muncul pada postigan yang baru silahkan tunggu beberapa hari kemudian agar artikel terindeks

Unit Iklan Masih Baru Dibuat

Kalau Anda memasang kode iklan di website dengan membuat unit iklan baru maka biasanya perlu beberapa jam agar iklan bisa tayang atau tampil pada umumnya.
Memakan waktu paling lama iklan tidak muncul karena unit iklan baru sekitar 1 hari atau 24 jam. Jika melewati dari 1 hari maka bukan ini peyebab iklan tidak muncul.

Akun AdSense Masih Dalam Tahap Reviews

Perlu dicatat kalian ingat bawah, pendaftaran AdSense memerlukan 2 tahap untuk di terima sepenuhnya.

Tahap pertama, Biasanya anda di wajibkan untuk memasang sebuah kode iklan di bagian <head> sampai </head> pada tahap ini iklan memang tidak akan muncul atau Anda hanya akan melihat blank putih saja.

Tahap kedua, Anda akan menerima sebuah email bahwa situs/blog Anda sudah di aprove total untuk menampilkan iklan di situs/blog Anda.

Jenis Akun AdSense Hosted Dan Non Hosted

Pasti banyak yang tahu para blogger dan ada juga yang tidak tahu bahwa ada dua jenis akun AdSense saat ini yaitu adsense hosted dan adsense non-hosted. Keduanya tidak jauh berbeda , adsense hosted hanya akan menampilkan iklan pada blog dengan akhiran domain example.blogspot.com. (khusus untuk blogspot).
Untuk adsense non-hosted dapat menampilkan iklan disemua jenis situs, mau itu blogspot, youtube, dan jenis-jenis domain dll. (Untuk semua website).

Belum Memasukkan PIN (Verifikasi Alamat)

Jika Anda selama 4 bulan belum memverifikasi akun, maka Google tidak akan menampilkan iklan di situs Anda. Sebaiknya Anda lakukan segera verifikasi alamat Anda dengan menggunakan PIN yang dikirim Google ke alamat yang Anda tambahkan di akun adsense.

Website/Blog Belum di Izinkan Menampilkan Iklan

Beberapa orang dapat melihat kode iklan adsense yang di pasang pada berbagai situs, sehingga Anda dapat menampilkan iklan adsense orang lain di website Anda.
Cara untuk menghindari hal tersebut, kini adsense memiliki fitur izin iklan yang mengontrol website/blog mana saja yang dapat menampilkan iklan dari akun adsense milik Anda. Mungkin ini menjadi salah satu peyebab iklan adsense tidak muncul karena situs Anda belum di izinkan untuk menampilkan iklan, untuk mengatasi ini silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai.

Browser Mengunakan Adblock

Beberapa browser seperti UC BrowserOpera MiniMaxthon dan lainnya telah menggunakan adblock sehingga iklan adsense mungkin tidak akan muncul apabila Anda maupun orang lain menggunakan browser tersebut ketika mengunjungi website Anda. Anda bisa mematikan adblock sementara atau Anda juga bisa memasang kode anti adblock pada website Anda untuk mengatasi masalah ini.

Kosakata Dalam Artikel Kurang Banyak

Kosakata yang Anda tulis tidak tertarget dengan iklan manapun sehingga mempersulit google untuk merekomendasikan iklan pada situs Anda. Lakukan segera membuat konten atau artikel dengan memiliki banyak kata. Konten yang bagus minimal memiliki 300 kata.

Migrasi Dari HTTP ke HTTPS

Pada beberapa bulan lalu google telah mengumumkan bahwa situs web yang masih menggunakan HTTP akan di tandai sebagai "not secure" atau tidak aman.

Sehingga membuat banyak orang yang akhirnya menggunakan HTTPS, sebab dengan mengubah URL dari HTTP menjadi HTTPS akan berpengaruh terhadap visitor/pengunjung dan pastinya iklan adsense yang Anda pasang di website Anda juga akan ikut terpengaruh.

Agar Anda bisa mengatasi masalah ini, silahkan anda untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Belum Memasang Ads.txt

Ada.txt merupakan file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan tepercaya untuk menjual inventaris. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi di antara pengiklan dan penerbit.

Rasio Penayangan Iklan Terlalu Kecil

Kemungkinan Anda menggunakan rasio penayangan iklan yang terlalu kecil. Oleh karena itu lebih baik rasio iklan Anda ubah ke 100% agar iklan selalu tampil, atau Anda sedang melakukan percobaan mengenai saldo iklan atau frekuansi iklan di tampilkan mungkin saja persentasi yang Anda gunakan terlalu kecil menyebabkan iklan yang sering tidak tampil. Karena hanya iklan yang menawarkan harga tinggi saja yang akan di tampilkan.

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Muncul

Beberapa orang sering mendapat komentar kenapa iklan adsense saya tidak muncul padahal sebelumnya tampil seperti biasa iklan tersebut.
Pasti anda mencari solusi agar iklan adsense anda kembali normal dan tampil kembali seperti biasanya, berikut beberapa tips untuk mengatasi iklan adsense kadang muncul kadang tidak.

Cara Mengatasi Iklan Adsense Kadang Muncul Kadang Tidak Setelah Mengunakan HTTPS

Beberapa orang menggunakan HTTP lalu pindah jadi menggunakan HTTPS menyebabkan iklan adsense tidak muncul kurang lebih 1 hari.

Saat artikel berhasil di indeks google dengan menggunakan URL baru yaitu HTTPS akhirnya iklan muncul kembali seperti biasa lagi.

Mungkin sebagian orang tidak, berikut cara mengatasinya:

1. Hapus kode ini, Buka di bagian Template > Edit HTMLj atau di Tata Letak:

<script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>
2. Setelah itu tambahkan kode berikut ini tepat di atas </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
<script type="text/javascript"> //<![CDATA[ (function() { var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true; ga.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sa = document.getElementsByTagName('script')[0]; sa.parentNode.insertBefore(ga, sa); })(); //]]> </script>
Cara Memasang Code Ads.txt

Beberapa sebab iklan adsense tidak tampil di situs Anda sering disebabkan oleh Ads.txt yang belum dipasang. Oleh karena itu pastikan Anda sudah memasang kode ads.txt. Seperti contoh berikut ini
1. Login ke Blogger.com2. Setelah itu buka ke menu Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya3. Jika sudah masukkan kode di bawah ini:

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Note:
Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Penayang milik Anda. ID penayang bisa Anda lihat dengan membuka akun adsense Anda, lalu masuk ke menu setelan > akun > informasi akun.

4. Setelah itu klik Simpan perubahan.



Mengubah Rasio Penayangan Menjadi 100%


Beberapa orang mungkin saja pernah mengubah rasio penayangan iklan di bawah 80%, tentu iklan tidak akan muncul semuanya. Sebab iklan yang memiliki performa baik yang hanya akan tampil dalam artian iklan dengan tawaran paling tinggi yang akan ditampilkan. Sebaiknya Anda agar segera Mengunakan rasio penayangan menjadi 100% kembali. Berikut cara mengembalikan rasio ke 100% semula.

1. Login ke akun AdSense Anda.

2. Buka Menu Iklan saya > Content > Saldo iklan.

3. Lalu ubah Rasio pengisian iklan menjadi 100%.

4. Tekan Terapkan.



Mengizinkan Website/Blog Menampilkan Iklan AdSense 


Beberapa penyebab iklan adsense tidak muncul itu bisa saja di akibatkan karena situs Anda belum di izinkan untuk menampilkan iklan adsense. Segeralah periksa kembali apakah situs Anda sudah di izinkan atau belum untuk menampilkan iklan adsense. Berikut ini caranya:

1. Login ke akun AdSense Anda.

2. Buka Menu Setelan > Situs saya.

3.Akan ada daftar situs yang Anda izinkan untuk menampilkan iklan adsense.

4. Jika situs yang Anda maksud belum ada di daftar tersebut, silahkan untuk tambahkan situs Anda dengan mengklik tombol + (plus).

5. Setelah itu ketik URL website Anda >lalu klik Tambahkan situs.

6. Pastikan situs dalam keadaan verified.


Cara Mengatasi Iklan AdSense yang blank

Mungkin itu saja beberapa sebab iklan adsense anda tidak muncul, Sebenarnya masih ada banyak  lagi penyebab iklan adsense tidak muncul yang tidak kita ketahui. Semoga tips diatas membantu memecahkan masalah anda.

Rate this article

Getting Info...

1 komentar

  1. And if you take pleasure in both taking part in} playing cards in a live poker room and taking part in} basic on line casino video games, then Ignition might be the most effective on-line on line casino for you. No bonus code is important for this 150% deposit match up to as} $3,000 for poker and on line casino video games. Bizzo Casino certainly one of the|is amongst the|is doubtless one of the} high on-line on line casino sites for Canadian players. Their clear and modern design makes it straightforward to navigate by way of the various video games, from slots to desk video games to live supplier recreation options. Slots.lv is 코인카지노 a incredible on-line on line casino appropriate for players of all sizes and shapes.
NB: Komentar anda
harus sesuai dengan Topik yang dibahas, jika melenceng Otomatis Komentar anda akan di Hapus/Delete.
Copyright ©RIAU - All rights reserved.